Sabtu, 18 Februari 2017

Bagaimana mengurangi makan bisa memperlambat proses penuaan

Ada industri multi-miliar dolar yang ditujukan untuk produk yang melawan tanda-tanda penuaan, tetapi pelembab hanya pergi kulit luarnya. Penuaan terjadi lebih dalam - pada tingkat sel - dan para ilmuwan telah menemukan bahwa makan kurang dapat memperlambat proses selular ini.

Penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Molecular & Seluler Proteomika menawarkan satu sekilas bagaimana mengurangi kalori dampak penuaan dalam sel. Para peneliti menemukan bahwa ketika ribosom - pembuat protein sel - memperlambat, proses penuaan melambat juga. kecepatan penurunan menurunkan produksi tetapi memberikan ribosom waktu ekstra untuk memperbaiki diri.

"Ribosom adalah mesin yang sangat kompleks, semacam seperti mobil Anda, dan secara berkala perlu perawatan untuk mengganti bagian-bagian yang aus tercepat," kata Brigham Young University profesor biokimia dan penulis senior John Harga. "Ketika ban aus, Anda tidak membuang seluruh mobil pergi dan membeli yang baru. Ini lebih murah untuk menggantikan ban."

Jadi apa yang menyebabkan produksi ribosom untuk memperlambat di tempat pertama? Setidaknya untuk tikus: mengurangi konsumsi kalori.

Harga dan rekan-rekannya mengamati dua kelompok tikus. Satu kelompok memiliki akses tak terbatas ke makanan sementara yang lain dibatasi untuk mengkonsumsi 35 persen lebih sedikit kalori, meskipun masih menerima semua nutrisi yang diperlukan untuk bertahan hidup.

"Ketika Anda membatasi konsumsi kalori, hampir peningkatan linear dalam jangka hidup," kata Price. "Kami menyimpulkan bahwa pembatasan menyebabkan perubahan biokimia nyata yang memperlambat laju penuaan."


Tim Harga ini bukanlah yang pertama untuk membuat hubungan antara cut kalori dan umur, tetapi mereka adalah yang pertama untuk menunjukkan bahwa sintesis protein umum melambat dan mengakui peran ribosom dalam memfasilitasi perubahan-perubahan biokimia pemuda-memperpanjang.

"Tikus-tikus kalori terbatas lebih energik dan menderita penyakit yang lebih sedikit," kata Price. "Dan itu bukan hanya bahwa mereka hidup lebih lama, tetapi karena mereka lebih baik untuk mempertahankan tubuh mereka, mereka lebih muda lebih lama juga."

Ribosom, seperti mobil, mahal dan penting - mereka menggunakan 10-20 persen dari total energi sel untuk membangun semua protein yang diperlukan untuk sel untuk beroperasi. Karena ini, itu tidak praktis untuk menghancurkan seluruh ribosom ketika mulai kerusakan. Tapi memperbaiki bagian-bagian individu dari ribosom secara teratur memungkinkan ribosom untuk terus memproduksi protein berkualitas tinggi selama lebih dari mereka akan dinyatakan. Produksi ini atas kualitas pada gilirannya membuat sel-sel dan seluruh tubuh berfungsi dengan baik.

Meskipun hubungan studi ini diamati antara mengkonsumsi lebih sedikit kalori dan meningkatkan umur, Harga yakin bahwa orang tidak harus mulai menghitung kalori dan berharap untuk tinggal selamanya muda. pembatasan kalori belum diuji pada manusia sebagai strategi anti-penuaan, dan pesan penting adalah memahami pentingnya merawat tubuh kita.

"Makanan ini tidak hanya bahan yang akan dibakar - itu sinyal yang memberitahu tubuh dan sel bagaimana menanggapi kami," kata Price. "Kami mendapatkan ke mekanisme penuaan, yang dapat membantu kita membuat keputusan yang lebih terdidik tentang apa yang kita makan."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana mengurangi makan bisa memperlambat proses penuaan